April 9, 2021 By josemariaramon.com 0

Musim Rayap

Para ahli memperkirakan musim yang sangat aktif tahun ini karena musim dingin kami yang sejuk. Musim rayap adalah waktu ketika infestasi dan kawanan terlihat. Di mana pun Anda tinggal, ketika suhu naik, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan curah hujan tinggi, rayap menjadi lebih umum. Sekaranglah waktunya untuk memeriksa rumah Anda dan, jika perlu, merawat rayap.

Cara Kerja Rayap

Koloni rayap dapat hidup di bawah rumah selama beberapa tahun sebelum akhirnya masuk ke dalam. Mereka bekerja secara diam-diam dan tidak terlihat, dan cukup kecil untuk masuk ke dalam ruang bawah tanah, ruang merangkak, dan lempengan beton melalui celah dan bukaan sekecil 1/32 inci. Rayap memang kecil, tapi kuat. Mereka bisa mengunyah kayu, lantai, dan bahkan lembaran batu. Karena rayap memakan kayu dari dalam ke luar, mereka dapat menyebabkan kerusakan yang meluas selama bertahun-tahun sebelum terdeteksi, dan bahkan dapat membahayakan integritas struktural rumah Anda.

Ketahui Tanda-Tanda Infestasi

Dengan mengidentifikasi tanda-tanda infestasi lebih awal, Anda dapat menghemat banyak uang, dan mungkin rumah Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

    • Kayu yang kedengarannya berlubang – Jika kayu terdengar berlubang saat Anda mengetuknya, mungkin karena rayap memakannya dari dalam ke luar.
    • Kelompok serangga bersayap (“swarmers”) atau sayap yang dibuang.
    • Cat retak atau terdistorsi pada permukaan kayu – Rayap dapat masuk melalui celah yang paling tipis, dan sangat mungkin memasuki rumah di dekat fondasi, pelapis atap, ventilasi, dan jendela.
    • Tabung lumpur di dinding eksterior – Rayap tanah membangunnya di permukaan, seperti fondasi rumah Anda. Tabung memberikan kelembapan saat mereka mencari makanan. Itulah mengapa yang terbaik adalah menyimpan hal-hal seperti mulsa, kayu bakar, dan serpihan kayu jauh dari rumah. Mereka menyediakan area lembab yang menggoda bagi rayap untuk hidup. Jika mereka menentang rumah Anda, itu adalah perjalanan yang mudah di dalam.
    • Kotoran berwarna kayu yang disebut “frass” – Ini ditinggalkan oleh rayap saat mereka memakan kayu yang terserang. Itulah mengapa penting untuk menjaga selokan, downspouts, dan ruang penjelajahan bebas dari puing-puing dan bahan isolasi.

Kapan Menghubungi Pakar Pengendalian Rayap

Jika Anda mencurigai rayap, atau jika ada tetangga Anda yang memilikinya, sebaiknya segera hubungi spesialis pengendalian rayap. Seorang ahli pengendalian hama akan memeriksa rumah Anda di dalam dan luar untuk area yang rentan terhadap serangan rayap. Beberapa ahli pengendalian rayap akan melakukan pemeriksaan gratis. Jika mereka menemukan tanda-tanda rayap, mereka dapat merekomendasikan metode perawatan terbaik untuk rumah atau bisnis Anda.

Rayap menyebabkan lebih banyak kerusakan pada rumah daripada gabungan kebakaran, badai, dan gempa bumi. Menurut beberapa perusahaan pengendali hama rayap, rayap bertanggung jawab atas kerusakan properti setiap tahun. Itulah mengapa penting untuk mengambil tindakan pencegahan sederhana yang diuraikan untuk menghindari infestasi, dan untuk menemukan rayap sebelum Anda mulai melihat pengaruhnya terhadap rumah atau kantor Anda.

Jika Anda curiga ada rayap, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghubungi jasa profesional anti rayap bandung. Minta rekomendasi teman dan tetangga. Dapatkan kualitas terbaik dengan harga terbaik. Rumah Anda adalah investasi jangka panjang.