July 29, 2021 By josemariaramon.com 0

Serat dan Penurunan Berat Badan

Terkadang ketika sedang diet, mencoba menurunkan berat badan, waktu di antara waktu makan bisa terasa seperti selamanya. Terkadang, Anda begitu sibuk dengan hari Anda sehingga Anda harus melewatkan waktu makan ini. Tetapi hampir setiap saat, makanan yang Anda makan bukanlah makanan bergizi super seimbang, tetapi Minuman Berserat sesuatu yang Anda ambil atau lempar dengan cepat di antara berbagai hal.

Kelaparan benar-benar dapat memperlambat Anda, dan bahkan jika Anda sedang diet, rasa lapar seharusnya tidak menjadi masalah. Diet selalu identik dengan kelaparan dan porsi yang lebih kecil, tetapi aspek yang lebih penting dari diet adalah nutrisi. Dua porsi makanan yang berbeda hampir selalu memiliki jumlah kalori, lemak, gula yang berbeda, dll. Hanya karena Anda makan lebih sedikit tidak selalu berarti Anda akan menurunkan berat badan Jual Flimty jika Anda tidak makan sehat.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk memuaskan rasa lapar Anda tanpa merusak diet Anda dan merugikan upaya penurunan berat badan Anda?

Makanan yang mengandung serat dikenal sebagai bagian dari makanan yang seimbang, tetapi juga merupakan camilan yang enak. Ini karena mereka bertindak seperti sistem nutrisi pelepasan lambat, menjaga tubuh Anda dengan perasaan “penuh” lebih lama. Banyak makanan kaya serat juga rendah kalori, jadi ini adalah bonus ganda.

Serat dalam makanan Anda juga membuat kadar gula darah Anda naik lebih lambat, yang membuat keinginan makan Anda turun. Ketika gula darah Anda tinggi, Anda merasakan dorongan untuk makan lebih banyak, jadi camilan tinggi gula seperti permen dapat memberikan bantuan sementara dari rasa lapar, tetapi akan kembali dengan sangat cepat, belum lagi semua kalori dan gula kosong yang dikandungnya; pilihan yang sangat buruk.

Jika Anda memasukkan serat ke dalam makanan dan kebiasaan camilan Anda, Anda akan melihat diri Anda akan semakin jarang mencari di lemari es, dapur, atau mesin penjual otomatis.

Berikut adalah beberapa contoh makanan berserat tinggi: beri, pir, lentil, kacang-kacangan dan sereal gandum utuh, seperti oatmeal. Beberapa cara sederhana untuk menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda bisa dengan makan oatmeal untuk sarapan atau makanan ringan, makan roti gandum daripada roti putih, dan makan irisan buah atau sayuran segar sebagai makanan ringan.

Cobalah selama seminggu, dan lihat bagaimana perasaan Anda. Saya yakin Anda akan mendapati diri Anda tidak hanya makan lebih jarang, tetapi juga merasa kurang lapar, dan itu pasti bagus untuk menurunkan berat badan!