May 4, 2021 By josemariaramon.com 0

Pertimbangan Khusus Nilai Merek

Identitas dan Nilai Merek
selain uang perusahaan untuk promosi, merek yang sukses dapat menjadi salah satu aset perusahaan yang paling berharga. Nilai merek tidak berwujud, sehingga sulit untuk diukur. Namun, pendekatan umum memperhitungkan biaya yang diperlukan untuk membangun merek yang serupa, biaya untuk menggunakan nama merek, dan arus kas dari bisnis tidak bermerek komparatif.

  • Identitas merek adalah elemen yang terlihat dari suatu merek, seperti warna, desain, dan logo yang diidentifikasi dan berbeda merek di benak konsumen.
  • Membangun citra merek yang positif dapat menghasilkan penjualan yang konsisten dan membuat citra produk lebih berhasil.
  • Membangun citra merek yang positif dan kohesif membutuhkan analisis perusahaan dan pasarnya, serta menentukan tujuan, pelanggan, dan pesan perusahaan.

Nike, Inc., misalnya, memiliki salah satu logo yang paling langsung dikenali di dunia, “swoosh”. Dalam peringkat Forbes “Dunia Paling Berharga Merek 200” 2018, Merek Nike berada di peringkat 18 dengan perkiraan Nilai $ 32 miliar, meskipun, di Dunia Tanpa PERSEPSI merek , melepas sepatu Dan pakaian Nike tidak akan mengubah APA pun. kenyamanan atau kinerja mereka. Merek teratas dalam daftar adalah Apple, dengan perkiraan nilai $ 182,8 miliar.

Membangun identitas adalah upaya upaya strategis multi disiplin, dan setiap elemen perlu mendukung pesan dan tujuan bisnis secara keseluruhan.
Membangun Identitas Merek
Langkah-langkah yang harus diambil perusahaan untuk membangun identitas merek yang kuat, kohesif, dan konsisten akan bervariasi, tetapi beberapa poin yang tepat secara luas untuk sebagian besar:

Analisis perusahaan dan pasar. Analisis SWOT mencakup seluruh seluruh perusahaan – pandangan pada kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan – adalah cara yang terbukti untuk membantu memahami situasi mereka sehingga mereka dapat menentukan dengan lebih baik tujuan mereka dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya.
Tentukan tujuan bisnis utama. Identitas merek harus membantu memenuhi tujuan ini. Misalnya, jika pembuat mobil mengejar pasar khusus mewah, iklannya harus dibuat untuk menarik pasar tersebut. Iklan tersebut harus muncul di saluran dan situs tempat pelanggan pelanggan melihatnya.
Identifikasi pelanggannya.Melakukan survei, mengadakan kelompok fokus, wawancara empat mata dapat membantu mengidentifikasi kelompok konsumennya.
Tentukan kepribadian dan pesan yang ingin dikomunikasikan. Perusahaan perlu menciptakan persepsi yang konsisten, menggabungkan setiap sifat positif yang dapat dibayangkan: utilitas, keterjangkauan, kualitas, nostalgia, modernitas, kemewahan, kilat, rasa, dan kelas. Semua elemen merek, seperti gambar, kiasan budaya, dan skema warna, harus selaras dan menyampaikan pesan yang koheren.
Membangun identitas adalah upaya upaya strategis multi disiplin, dan setiap elemen perlu mendukung pesan dan tujuan bisnis secara keseluruhan. Ini dapat mencakup nama, logo, dan desain perusahaan;gaya dan nada pedulinya; tampilan dan komposisi produknya; dan, tentu saja, kehadirannya di media sosial. Pendiri Apple Steve Jobs terkenal terobsesi dengan detail sekecil warna abu-abu pada tanda kamar mandi di toko Apple. Meskipun tingkat fokus tersebut mungkin tidak diperlukan, anekdot tersebut menunjukkan bahwa pencitraan Apple yang sukses adalah dari upaya yang dilakukan secara intens, bukan kebetulan.