June 1, 2021 By josemariaramon.com 0

Metode Memilah Serta Menaruh Sayur- mayur Supaya Fresh LEBIH LAMA

Buat memperoleh masakan yang optimal diawali dari memilah bahan- bahan yang bermutu. Beli sayur- mayur cocok kebutuhan, tetapi apabila terpaksa wajib menyimpannya, simpan dengan benar supaya kesegarannya senantiasa bisa dipertahankan. Begini metode memilah serta melindungi sayur- mayur senantiasa fresh:

1/ Memilah sayuran

– Pilih sayur- mayur yang nampak fresh serta bagus. Jauhi sayur- mayur yang telah berganti warna, layu, keriput serta ada cedera, ataupun memar pada permukaannya.

– Untuk sayur- mayur daun, seleksi yang daun- daunnya fresh, tidak rusak ataupun busuk dan rupanya terang. Sayur- mayur buah wajib diseleksi yang wujudnya utuh, serta tidak terdapat cacat ataupun berlubang. Bila buah bercorak hijau, seleksi yang rupanya hijau muda serta kulitnya masih lunak, sebab kulit yang keras menampilkan buah telah tua mesh bag manufacturer .

– Sayuran tipe kacang( buncis, kacang panjang, kapri, kecipir) sebaiknyanya diseleksi yang bercorak hijau fresh, muda serta tidak cacat. Cirinya, biji polongnya tidak nampak nyata, sebab biji yang besar- besar menampilkan kacang telah tua, teksturnya liat serta agresif apabila dimasak.

– Secara universal, sayur- mayur yang lebih muda serta lebih kecil, rasanya lebih manis serta empuk( tidak berserat).

2/ Menaruh sayuran

– Sayuran dapat ditaruh di tempat yang sejuk serta berventilasi, misal dekat tempat mencuci piring ataupun di dapur dengan metode diletakkan di atas tampah ataupun rak. Dapat pula sayur- mayur ditaruh di dalam lemari es.

– Sebelum ditaruh, sayur- mayur wajib dicuci bersih serta ditiriskan hingga kering. Buat kurangi kehilangan cairan tubuh sebab dingin, bungkus bagian daunnya dengan kertas, perkenankan bagian batangnya terbuka, kemudian masukkan ke dalam plastik yang diberi lubang- lubang kecil supaya sayur- mayur dapat‘ bernapas’. Sayur- mayur buah, semacam tomat ditaruh dalam wadah plastik bertutup supaya tidak gampang busuk serta sirna terhimpit sayur- mayur lain.

– Menyimpan mentimun hendaknya dipisahkan dari tomat, apel, ataupun sayur- mayur serta buah lain yang menghasilkan gas etilen supaya mentimun tidak kilat busuk.