April 9, 2021 By josemariaramon.com 0

Metode Budidaya Bebek( Itik) Peking Yang Menguntungkan

Dalam kehidupan financial yang baik senantiasa dijadikan penanda kesuksesan seorang. Sebab seperti itu banyak yang berupaya keras buat tingkatkan kehidupan perekonomiannya mulai dari mencari kerja sambilan sampai mengambil efek dengan membuka usaha sendiri.

Bila yang di idamkan yakni kehidupan finansial yang lebih leluasa, membuka usaha memanglah ialah opsi yang pas. Hendak namun supaya usaha yang dicoba berjalan dengan baik, tadinya wajib diputuskan tipe usaha aoa yang hendak ditempuh.

Membuka peternakan sesungguhnya pula lumayan menguntungkan. Apalagi bila memandang kebutuhan pasar, sesungguhnya banyak bahan- bahan peternakan di Indonesia yang masih belum tercukupi apabila cuma dengan mengandalkan penciptaan dalam negara saja Ahli Hewan .

Inilah peluang untuk para pengusaha buat bergelur di bidang peternakan, salah satu budidaya yang tampaknya lumayan menguntungkan yakni memelihara itik peking. Tetapi saat sebelum terjun ke lapangan, pastinya para calon peternak wajib ketahui metode ternak itik peking terlebih dulu.

Penentuan Posisi Kandang

Kandang ialah perihal berarti yang wajib dicermati, posisi yang pas hendak membagikan akibat yang lumayan besar terhadap pertumbuhan itik. Secara universal posisi kandang yang sempurna buat membudidayakan bebek peking yakni di tempat yang jauh dari keramaian.

Sistem Pemeliharaan Itik Peking

Dilihat dari system pemeliharaannya, budidaya itik peking bisa dipecah jadi 3 ialah system pemeliharaan extensive, semi intensif serta intensif. Sesungguhnya sistem pemeliharaan extensif ialah tipe pemeliharaan traditional.

Pada system pemeliharaan ini itik peking dipelihara dengan metode digembalakan serta dilepas di daerah- daerah yang memiliki sumber pakan buat itik peking. Pada system pemeliharaan semi intensif, pemeliharaan mulai memakai kandang serta diberi makan. Hendak namun terkadang itik pula masih dilepas di tempat yang mempunyai sumber santapan Bebek Peking .

Sistem pemeliharaan yang terakhir merupakan intensif. Pada metode budidaya ini, itik- itik senantiasa ditempatkan di dalam kandang serta diberi makan secara tertib. Aspek- aspek metode telah diterapkan dalam metode ini. Apalagi metode budidaya yang satu ini pula telah memakai teknologi- teknologi yang disarankan.

Sesungguhnya peternak leluasa memilah tipe pemeliharaan. Hendak namun buat tipe itik peking sesungguhnya lebih disarankan buat dipelihara dengan tata cara intensif. Perihal ini disebabkan itik peking sesungguhnya tercantum tipe itik pedaging yang mempunyai tingkatan perkembangan yang kilat.

Tahap- Tahap Pemeliharaan Pembibitan Itik Peking

Budidaya itik peking pastinya wajib dicoba secara berkepanjangan serta berkesinambungan, sebab itu pembibitan wajib dicoba. Pada budidaya itik peking, ada 3 tahapan pembibitan. Tiap tahapan pasti memerlukan metode beternak yang berbeda.

Secara universal tahapan pembibitan ini dibagi jadi 3 ialah sesi pemeliharaan anak, sesi pemeliharaan masa perkembangan serta sesi pemeliharaan pada periode bertelur.

Sesi Pemeliharaan Anak

Dicoba pada itik yang berumur 1- 60 hari, pada sesi ini metode beternak yang dicoba merupakan dengan memisahkan kandang anak dengan itik berusia. Kandang pula wajib diberi penghangat. pada sesi ini itik diberi santapan spesial yang mempunyai isi protein sebesar 19- 21%.

Baca Juga : Metode Darurat buat Membuka Pintu Kamar yang Macet ataupun Terkunci

Sesi Pemeliharaan Masa Pertumbuhan

Dalam sesi ini wajib mulai dipersiapkan bibit pengganti dengan memilah itik jantan serta betina yang mempunyai bibit yang unggul, periode pemeliharaan ini merupakan antara 61- 150 hari.

Sesi Pemeliharaan Periode Bertelur

Sesi ini dikala itik telah berumur 5 bulan, pada sesi ini itik wajib ditempatkan pada kandang spesial yang dilengkapi dengan tempat bertelur serta kandang umbaran. Hanya panduan kandang yang diberikan hendaknya mempunyai kolam selaku tempat itik buat mandi.