November 24, 2021 By josemariaramon.com 0

Dimana Kabar Baik

Berita tampaknya semakin buruk setiap hari. Kabar buruk karena Setan, telah menjerumuskan manusia dengan dosa. Hasilnya adalah nafsu, pemerkosaan, pembunuhan, dan skandal dan hal-hal buruk lainnya. Para pemimpin dunia mengalami kesulitan bergaul karena beberapa dari mereka ingin negara mereka memiliki lebih banyak dengan Menemukan Informasi Terpercaya mengorbankan yang lain. Itu tidak akan menjadi lebih baik selama dosa berkuasa.

Tampaknya jika tidak ada berita buruk, kita tidak akan memiliki berita sama sekali. Sangat menyedihkan untuk menonton berita bahwa Brian Williams dari NBC memasukkan satu cerita yang merupakan kabar baik. Anda mendengar semua orang yang terbunuh di Irak, Afghanistan, Israel, Lebanon, dan tempat-tempat lain di dunia. Anda mendengar Berita Harian Pekanbaru Terbaru tentang banjir, angin topan, tornado, tsunami, pembunuhan, pemerkosaan, dan skandal.

Kita cenderung mengabaikan upaya kemanusiaan oleh banyak orang yang telah membantu orang-orang dalam tsunami 2004 di samudra Hindia dan negara bagian pantai selatan Amerika Serikat, setelah badai tahun 2005. Ada banyak orang yang membuat perbedaan untuk kebaikan. Sayangnya, mereka tidak membuat berita. Berita baik jarang menjadi berita utama. Media berita pergi setelah kematian perang, skandal, taipan keuangan yang menghapus pensiun karyawan mereka. Hal-hal positif yang dilakukan orang-orang kami di Irak jarang disebutkan.

Sekitar 600 tahun sebelum Kristus Tuhan bertanya kepada Yeremia, “Apa yang kamu lihat?” Dia menjawab, bahwa dia melihat panci mendidih. Timur tengah tetap menjadi panci mendidih sejak saat itu. Biasanya ada pelaku bom bunuh diri yang mengancam dan menimbulkan kekacauan, atau perang habis-habisan.

Alkitab menunjukkan bahwa memalukan untuk membicarakan hal-hal yang dilakukan orang jahat secara sembunyi-sembunyi (EPH 5:12). Kita harus mengekspos mereka, tetapi tidak memikirkannya. Media berita terus-menerus memikirkan segala sesuatu yang jahat. Mereka memiliki hari lapangan dengan berita skandal seksual. Mereka mengatakan sedikit perusahaan, pemerintah kota dan negara bagian yang mendapatkan status keuangan mereka keluar dari merah dan menjadi hitam.

Orang-orang begitu muak dengan kabar buruk sehingga mereka bertanya-tanya di mana kabar baiknya. Kabar baiknya ada di dalam Alkitab. Hal ini up to date seperti koran besok pagi. Setiap dosa dijelaskan secara akurat bersama dengan obatnya. Ini berisi kabar baik Injil. Berita yang luar biasa adalah bahwa Yesus Kristus mati untuk mengampuni dosa-dosa kita. Jika kita terus menaati-Nya, dosa-dosa kita terus-menerus dibersihkan oleh darah-Nya dan dilupakan oleh Bapa. Berita bahwa kehidupan kekal dimulai ketika kita menaati Injil dan bahwa Sang Pencipta telah berjanji untuk mengerjakan semua orang demi kebaikan mereka yang mengasihi dan menaati-Nya adalah luar biasa!

Yesus datang untuk memberi kita hidup yang berkelimpahan. Dia berjanji pada Joy. Bukan jenis yang datang dari keadaan eksternal, tetapi apa yang meyakinkan hati bahwa Tuhan memiliki segalanya di bawah kendali. Bahkan jika keadaan eksternal putus asa, kita dapat bersukacita karena Pencipta kita memperhatikan kita. Kita memiliki kedamaian yang tidak dapat dipahami oleh dunia (Yohanes 14:27). Kita memiliki Roh Kudus dan Yesus menjadi perantara bagi kita ketika kita berdoa (RO 8:26 & ayat 34).

Pemerintah yang memeluk agama Kristen memiliki kebebasan bagi rakyatnya. Ini karena Kekristenan menganjurkan buah Roh, yang meliputi kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kebaikan, kebaikan, kesetiaan, kelembutan dan pengendalian diri (GAL 5:22).

Secara umum, pemerintah yang tidak memeluk agama Kristen tidak mengizinkan kebebasan rakyat dan memiliki kualitas yang berlawanan dari buah yang disebutkan di atas. Mereka sering membenci siapa pun yang memiliki keyakinan agama yang berbeda dari mereka. Ini adalah bukti dramatis bahwa Kekristenan memiliki pengaruh untuk kebaikan di dunia.

Lain kali Anda merasa sedih setelah menonton berita buruk, bukalah Alkitab Anda dan bacalah tentang kasih karunia yang luar biasa dari Tuhan bagi kita. Bacalah hal-hal positif yang dikatakan tentang orang benar dan pujilah Tuhan untuk itu.

Orang-orang yang tidak percaya yang mencintai kebebasan harus menyadari bahwa itu dimungkinkan oleh Tuhan mereka. Ketika mereka membandingkan pemerintah yang mengizinkan Kekristenan dengan yang tidak mengizinkannya, mereka harus sampai pada kesimpulan bahwa dua dunia setelah kematian akan jauh lebih dramatis. Surga akan penuh dengan cinta dan sukacita dan alternatifnya akan berbau teror dan rasa sakit. Dunia ini memiliki sebagian besar berita buruk. Ini menunjukkan arah yang dituju oleh orang-orang duniawi. Surga tidak akan memiliki apa-apa selain kabar baik. Ini harus menjadi insentif tambahan untuk hidup dengan cara yang memungkinkan kita pergi ke sana.